PLKJ 2009 muallimien PPI 80 Sindangkasih ke PC Cikijing PPI 138 Sindang

PPI 80
PPI 80

bismillahirrohmanirrohim,,,,,,,,

kuawali tulisan ini dengan membaca basmalah, karena inilah yang dapat memberikan kemanfaatan bagi semua.

to the point…….

perlu rekan ketahui, bahwa PLKJ ini adalah kegiatan rutin setiap tahun sekali yang pesertanya adalah kelas 3 tingkat muallimin atau sekolah tingkat atas (SMA).

kali ini, PPI 80 sindangkasih angkatan ke 11, melakukan kegiatan ini ke PC Cikijing yang berada di Desa Sindang kab. majalengka.

sebelumnya para peserta PLKJ ini membayangkan hal-hal yang menakutkan yang akan terjadi di kalangan masyarakat ketika melaksanakan kegiatan yang besar ini, akan tetapi setelah para peserta menginjakan kakinya ke desa Sindang ini, semua itu terobati oleh hangatnya cara mereka menyambut serta antusias para santri untuk menjamah para peserta PLKJ ini.

Alhamdulillah…… ya Allah terimakasih atas karuniamu ini.

kami beranggotakan 22 orang dengan 1 orang ketua. yang jelasnya kami di bagi 2 kelompok, yaitu kelompok ikhwan yang dipimpin oleh Bella Muharram yang berjumlah 10 orang. dan kelompok akhwat yang dipimpin oleh sdri Siti Mardiyah NF 13 orang.

pertama kali kita datang tepatnya hari sabtu tanggal 21 pebruari 2009 dan mempunyai target sampai tanggal 5 maret.

huh……..  sebenarnya waktu yang kita alami disana begitu singkat, ke esokan harinya yaitu hari ahad kami berkunjung dan bersilaturahmi ke setiap Pimpinan Jamaah yang berada di kecamatan Cikijing. tentunya kunjungan kami ini selain bersilaturahmi juga meminta informasi mengenai jadwal dakwah yang harus kami penuhi.

oh iya sebelum berangkat untuk kunjungan,,,,,,,,,  pada pagi harinya kira kira pukul 05 pagi kami melakukan kumpulan dengan ketua PC Cikijing yaitu Ust abdul halim yang akrab disapa pa A’HA oleh peserta PLKJ. n_n     ^_^

nah hari seninnya niehhhhh,,,,,,,,,,  kami mulai START semuuuuua kegiatan kami dari mualai dakwah, kegiatan belajar mengajar, maupun kegiatan  jadwal-jadwal kebersihan dan lainsebagainya.

pas tanggal 28 pebruari nih,,,,,,,,,  kita semua menyelenggarakan gerakan menanam dan sisanya di berikan ke setiap jamaah yang ada di kec. Cikijing tersebut.

esok harinya, tgl.1 maret hari ahad kami melaksanakan perlombaan diniyyah serta pengobatan gratis bagi santri dan masyarakat. and pada sorenya ada tablgh akbar yang penceramahnya yaitu K.H. Ukar Sukarya selaku mudirul’am Pesantren Persatuan 80 Sindangkasih.

emhhhh…. ternyata pada PLKJ kali ini banyak sekali tragedi yang terjadi. maklumlah pada masih muda, suka gegabah,,,,, he he he,,,,….

contohnya aja pas hari ke-2 kami keilangan helm punya kang Iip selaku yang punya rumah dimana basecamp kita disana, oh ya ada juga yang kehilangan HP, lumayan kan?????? ,,,,, tapi Alhamdulillah HP nya dah ketemu tidak lebih dari 2 harian…..

trussssss……..  yang heboh lagi niehhhh,,,,,, wiiiihhhhhh hampir aja salah satu anggota kami ilang he he he he he …. yawh ga taunya masih ada di daerah sindang hu hu hu huh huh huh huh……

tapi ga apa-apa lah itu semua merupakan masalah yang membuat kita pada dewasa dan Alhamdulillah kami semua mengambil pelajaran dari itu semua.

oh iya, banyak lagi lho kejadian yang lainnya, ada yang bisa tebak?????

kalo para peserta sih pastinya tau…… ya soal salah kerja salah konsep, maklumlah anak muda yang masih sedikit pengalamannya. (di maklum khan?),

ehhhhhh kita udah tanggal 4 maret nieh,,, hu ~_~ kita besok pada pulang …. emhhhh sedih deh, tapi mo digimanain lagi wong udahan sampe di situ…….

beneran deh kami terpukul oleh kondisi seperti itu, bayangkan para santri yang mulai merasakan keakraban dengan kami, yah kaminya malah meninggalkan mereka, sedih banget. akhirnya waktu telah memisahkan kita. tapi ga apa-apa lah sindang kan deket dari sindangkasih, tgl. 5 pun tiba. kami di kumpulkan di masjid untuk melaksanakan acara PATURAI TINENG.

ti nit ti nit….. bunyi klakson bis yang menjemput kami telah datang, satu persatu peserta PLKJ PPI 80 Sindangkasih meninggalkan para santri, masyarakat dan desa sindang.

sindanggggggg aku akan kemmmmmbali,,,,,, tunggu aku di sana……..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s