mumpung liburan, nengok Cimandaway lagi yuukk

jujur, pagi-pagi dah siap online di depan pc untuk chat asik yahoo messanger. baru
juga sejam, bussyyet,,,,,, anak anak dateng kerumah ngebet ngajak refreshing ke curug
Cimandaway lagi. terlihat pukul 8 pagian di layar hp saat itu. hah???? (kataku) baru
juga bulan kemaren kesana. bosen ah…… ka tempat nu sejen atuh dak….. teriakan
yang keras sambil mengusir para bocah dari pc tersayangku. kumaha?? tanyaku sekali
lagi agar ga pergi ke curug lagi. waduh….. kayanya niat pasukan dah bulet nih. apa
boleh buat, dari pada kepala pusing liatin layar monitor, mendingan liatin alam luar
sana yang udaranya sejuk menyegarkan mata serta lubang hidung dan paru paru.
sekalian mau ngechek situasi curugnya. ada perubahan ga ya?????alangkah baiknya mengisi perut kosong sebelum kesana. tapi lebih seru lagi kalo
makannya di sana sambil nikmatin air terjun yang sejuk. haaap,,, nyam nyam ganjal
perut dengan bakwan ma teh manis…..aduhhhh beneran nieh para bocah, baru di tinggal sebentar aja,,,, pc udah jadi incaran
mainan… ga apa apa lah asalkan tertib makenya. kadieu dak cwang tingali jalur arus
sungai na make peta.

TAMPILANNYA

akhirnya, aplikasi satu ini di puji juga ama bocah.mumpung ada pasukan,,,,, foto bareng deh depan pc sebelum going. ccckkrrrek,
ccckkkrreek .

lepastu buka fesbuk dan nyetatus disono. <bla bla bla ….. bla bla
blaaaaa……> sip deh, tutup PC trus keluar cari motor. ok brangkat. weung weung weung sada motor disada, garandeng di gaur gaur hareup imah 4 motor
bari ditumpakan ku 10 urang. hayu ah……… kita lest go::::::::]> sebagai warga negara yang taat peraturan, motor kami diparkir di tempat parkiran yang
telah disediakan dan tak lupa kami membayar tiket masuk>>>>> murah ini tiketnya
cuma Rp. 1000 per orang nya.

seperti biasa, sebelum menuju ke curugnya wajib jalan kaki. aduh,,, jalan yang ini
waktu bulan kemaren ga gini gini amat, ko sekarang jadi gini ya? rusak parah kayanya.
nieh lokasi jalanan rusaknya>>>>>>

ini nieh, jalan yang penuh lumpur

banyak lumpur dan susah tuk dilalui kecuali
ambil jalan dari lahan kebun yang disisinya.

sedikit berbeda dengan bulan kemarin, sekarang padi pesawahannya telah menguning
dan sebagian sudah ada yang dipanen. tapi terlihat masih indah ko. memasuki area
pinesnya begitu sejuk sedikit hilang rasa cape cuma kaki dah ga kuat pingin istirahat.

TERKUTUKKKKKKKK, saha ieu nu ngabeleum saung.??? kenapa harus di bakar ya?
niat mau nyantai disana jadi ga bisa deh. dokumentasiin deh ama pasukan.

terasa rusak jalan yang dilewati kami 30 m sebelum aliran sungai nya, disebabkan
banyak bekas aliran hujan yang melewati jalan tersebut. belum lagi jalan terasa licin di
bagian jalan batu 7 meter sebelum sungai. wwaahhh kalo boleh ane koment nieh,
“sayang sekali, obyek wisata yang strategis ini mempunyai akses jalan yang tidak layak
dilalui, serta prasarana yang tidak memadai. andai saja jalanannya enak dan
kawasannya rapih, maka obyek wisata curug ini akan ramai setiap hari liburnya”. itulah
gumamku ketika sampai di tepi sungai ini sambil merapihkan bekal yang disiapkan
dari rumah.

kaki yang cape dan badan yang lelah pun benar benar hilang kalo langsung mandi di
bawah air curugnya. dan lebih seru lagi pas makan bareng dengan pasukan bocah
bocah ini. mampung belum terlalu siang, ngerasain lagi arus sungai yang sangat kuat
dengan menghanyutkan tubuh disana. hhuuuuhhhwww seru deh pokonya. beberapa
kali air sungai pun terminum tanpa sengaja ke tenggorokan. bagian kaki dan tangan
pun tak luput menjadi korban benturan dengan batu batu besar di arus sungai
tersebut. aawwhhhh sakit bener. ya kalo udah puas puasin diri disana saatnya kita pulang…..saat datang tadi kayanya cuma rombongan kita aja sepertinya, tapi pas pulangnya
banyak pula anak SMA yang menuju lokasi curugnya, hati hati ya,,,,, menuju kesana.
jalanan nya licin. terhitung ada 12 orang yang pergi kesana. tepat pada jalanan rusak
yang penuh lumpur tadi, kami melihat begitu banyak rombongan yang menuju curug
lagi. kali ini rupanya dari SMK Wnareja sana. jauh juga yah. ko bisa tau sih kesini tanya
sayah ke salah seorang dari mereka. ya dari senior senior kita yang tinggal di daerah
sini jawabnya. sambil menawarkan untuk bergabung ke Group DOF, sayah beri saran
deh tuh ke anak anak agar memberi masukan dan kritiknya ke Group itu. ga apa apa
kan????? ku tanya kang anto selaku pendiri Group itu. (lewat sms atau di telpon ya?.
ya lewat blog ini aja. hi hi hi hi)

SMK Wanareja katanya.

wahhhhh ni anak anak sekolahan yang ga ptut ditiru, di depan sana kan dah disiapin
area parkir motor, ko ga dititipin disana ya? takut kena tiket kali ya??? kan cuma
sere’bu ini perorang. huhhhh ada ada aja yah ni anak sekolahan.

kenpa ya? parkirnya disini?

ya udah deh pasukan ninggalin tempat ini. 4 motor pun melesat cepat kegirangan
setelah puas merasakan daerah curug Cimandaway ini. lumayan rame juga kalo
nayakan kaya gini. itulah kawan,,,,,,,, perjalanan kami ke sana. .seperti biasa tak lupa aku panjatkan puji serta syukur pada Allah SWT yang telah
memberi pada kami nikmat yang begitu indah ini. ALHAMDULILLAHIROBBILALAMINN

2 thoughts on “mumpung liburan, nengok Cimandaway lagi yuukk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s